Jalan di Mentoro Soko Tuban Longsor


Berita Tuban - Akses jalan Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban nyaris terputus lantaran kondisi jalan yang menjadi penghubung beberapa desa di kecamatan itu mengalami longsor parah setelah hujan lebat terus menguyur desa itu selama beberapa hari terakhir, Rabu (04/03/2015).

Longsor tersebut sudah beberapa kali terjadi di jalan tersebut hingga mengakibatkan jalan semakin menyempit. Saat ini kondisi jalan desa itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja.

"Banyak terjadi kecelakaan, kemarin habis ada sepeda motor yang jatuh ke dalam longsor. Untungnya korbannya selamat," terang Siti, seorang ibu-ibu yang tinggal di sekitar lokasi longsor itu.

Pantauan wartawan di lapangan, kondisi jalan yang berada sekitar lima meter dari bibir sungai yang ada di desa tersebut saat ini tinggal sisa sekitar 50 Centimeter saja. Yakni jalan longsor itu panjangnya mencapai sekitar 25 meter.

"Ini sudah lama terjadi, semakin hari semakin parah. Tapi juga belum ada perbaikan," ungkap Mustam (50), warga yang tinggal di sekitar lokasi longsor itu.

Sejumlah kendaraan sepeda motor yang melintas jalan tersebut harus sangat berhati-hati karena jalan yang sudah sangat sempit dan licin saat hujan. Selain itu, untuk kendaraan roda empat atau lebih harus memutar mencari jalan lain untuk melewati desa tersebut.

"Kalau dibiarkan saja ini justru semakin parah, karena setiap hujan pasti longsor. Kita khawatir sampek jalannya habis dan longsornya semakin parah karena sudah dekat dengan rumah-rumah," lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah warga berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan yang mengalami longsor yang semakin parah. Sehingga longsor tidak sampai merusak rumah warga yang jaraknya hanya tinggal beberapa meter dari titik longsor.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar