Petani Rengel Tuban Tewas Tersengat Aliran ACCU di Sawah

Foto Ilustrasi

Berita Tuban - Sejumlah warga Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan adanya penemuan sesosok mayat yang dalam kondisi tergeletak di area persawahan yang ada di desa setempat, Selasa (03/03/2015).

Korban tewas yang membuat sejumlah warga geger desa itu adalah Supodong (38), seorang petani warga Dusun Tomerto, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Tuban. Pria yang sehari-hari sebagai petani itu diduga tewas akibat tersengat aliran listrik dari Accu yang digunakan mencari ikan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian tewasnya Supodong berawal saat korban berpamitan kepada keluarganya untuk mencari ikan. Yang mana untuk mencari ikan di rawa-rawa yang tak jauh dari rumahnya itu korban menggunakan alat strum.

"Korban keluar dari rumah berpamitan kepada keluarganya untuk mencari ikan dengan menggunakan alat strum," jelas AKP Desis Susilo, Kapolsek Rengel, Kabupaten Tuban.

Namun, setelah beberapa jam keluar dari rumah dengan menggunakan peralatan strum ikan yang menggunakan Accu, Supodong sudah ditemukan oleh warga masyarakat sudah dalam kondisi tergeletak di tepi sawah. Warga yang kaget dengan penemuan mayat itu langsung lapor kepada pihak kepolisian.

"Awalnya kita mendapatkan laporan dari perangkat desa tersebut bahwa telah ditemukan korban tersebut. Selanjutnya kita mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan," lanjut Kapolsek Rengel itu.

Petugas kepolisian yang melakukan identifikasi menduga jika korban tewas akibat tersengat listrik dari perangkat ikan milik korban sendiri. Pasalnya dari hasil pemeriksaan dan juga visum yang dilakukan pihak Puskesmas ditemukan adanya bekas luka bakar pada kaki korban pencari ikan itu.

"Korban mengalami luka bakar di kaki kanan, yaitu pada bagian paha dan punggung telapak kaki yang diduga akibat accu dari alat pencari ikan itu. Sedangkan pada tubuh korban tiak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," pungkasnya.

Sementara itu, setelah dilakukan visum dan juga identifikasi jenazah Supodong tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban. Selain itu petugas juga telah  mengamankan barang bukti alat strum ikan yang diduga menjadi penyebab utama kematian korban. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar