12 Ton Semen Indonesia Dicuri dan Ditimbun di Gudang


Berita Tuban - Petugas Pengamanan Khusus PT Semen Indonesia Tbk pabrik Tuban melakukan pengrebekan lokasi tempat pencurian dan penimbunan Semen Curah yang diduga berasal dari Pabrik PT Semen Gresik, Kabupaten Tuban.

Dalam pengrebekan gudang penimbunan yang berada di jalan Tuban-Semarang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu petugas keamanan PT Semen Indonesia Tbk tersebut berhasil mengamankan sekitar 12 ton Semen Gresik Curah. Semen curan itu sudah dikemas dengan menggunakan sak tepung, Jumat (27/03/2015).

Pengrebekan gudang penimbunan Semen curah hasil pencurian dari kendaraan truk Bull itu berawal saat petugas Pengamanan Khusus PT SI mendapatkan informasi dari warga masyarakat. Yang mana laporan itu menyebutkan jika sedang berlangsung pengetapan Semen dari kendaraan truk bull.

"Kita mendapatkan laporan ada penimbunan semen curah di gudang yang berada di Desa Beji, Kecamatan Jenu. Maka saya bersama dengan petugas lain langsung melakukan pengejaran dan mendatangi tempat itu," ujar Suratin Budi Wahyono, selaku Kabiro Keamanan PT Semen Indonesia Tbk.

Saat pihak keamanan perusahaan milik negara tersebut datang di lokasi gudang yang menggunakan modus sebagai bengkel itu, petugas keamanan mengetahui ada aktivitas penurunan Semen Curah dari kendaraan truk Bull yang biasa digunakan untuk mengirim Semen.

"Dengan cepat kami mengejar, setelah sampai di lokasi kita ketahui ada truk Bull dengan logo Semen Gresik. Proses menguras barang itu sangat cepat," lanjut Suratin.

Dari dalam gudang penimbunan itu tim keamanan PT SI mendapati sebanyak tiga kendaraan truk bull yang ada di dalam gudang dan telah mengurangi muatan Semen Curah yang seharusnya akan dikirim ke perusahaan besar. Tiga kendaraan itu masing-masing truuk bull nopol L 8106 UX, L 8280 UV dan truk bull L 9834 UZ.

"Kita menemukan ada dua gudang, satu milik Warno dan milik Hambali. Total Semen yang kita temukan sebanyak 362 sak semen pocong dan tiga kendaraan," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar