Pantai Remen Tuban Wajib Dikunjungi Wisatawan


Berita Tuban - Wilayah Kabupaten Tuban merupakan salah satu kabupaten yang langsung berbatasan dengan Laut Utara Pulau Jawa. Sehingga Kabupaten Tuban memiliki kawasan pantai yang melintang sangat luas dan sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai tujuan wisata saat mengisi waktu liburan.

Salah satu pantai yang baru ditemukan dan sudah mulai ramai dikunjungi sejumlah wisatawan adalah Pantai Pasir Putih yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Yang mana pantai tersebut terletak di belakang dari lokasi kilang PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban.

"Pantai ini baru sekitar satu bulan dibuka. Sudah mulai ramai, biasanya kalau hari libur sampai 500 kendaraan yang masuk," jelas Lasiran (50), petugas masuk pantai wisata yang dikenal dengan Pantai Pasir Putih itu, Sabtu (07/03/2015).

Pantauan beritajatim.com di lapangan, di lokasi pantai yang memiliki panjang sekitar satu kilometer tersebut terdapat beberapa kubangan yang menyerupai danau. Kondisi tersebut menambah keindahan pantai yang mulai ramai di datangi oleh wisatawan dari berbagai wilayah.

Selain kubangan yang menyerupai danau yang terbentuk secara alami, pantai yang berjarak sekitar 20 kilometer arah barat Kota Tuban tersebut juga dipercantik dengan keberadaan pasir yang bercampur dengan pecahan karang kecil-kecil berwarna putih yang terbawa ombak dari tengah laut.

"Sebenarnya ini bukan pasir, tapi karang yang terbawa gelombang dari laut dan terbentuk seperti itu. Mungkin karang dari sisa pembuatan pelabuhan TPPI yang sudah lama," lanjutnya.

Karang yang diduga berasal dari sisa-sisa pengerukan laut untuk membuat pelabuhan TPPI yang terhempas gelombang selama bertahun-tahun membuat gundukan-gundakan yang menyerupai pulau kecil di tepi pantai tersebut. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung tempat wisata pantai itu.

"Kita penasaran dengan pantai ini setelah banyak fotonya diugah di media sosial. Makanya ini kita datang kemari, tenyata tempatnya asyik juga," ungkap Bowo (33), salah satu pengunjung pantai tersebut.

Wisata pantai yang berada di sekitar pelabuhan PT TPPI tersebut saat ini sudah dikelola oleh pihak desa setempat. Para pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata Pasir Putih tersebut hanya cukup membayar Rp 2.000 untuk setiap kendaraan sepeda motor.

"Sengaja datang kesini untuk foto selfi mas. Sebenarnya dulu sudah pernah kesini tapi masih kotor pantainya dan belum boleh masuk," ujar Rani (23), seorang Mahasiswi yang sedang bersantai di pantai itu.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar