Persegres Kalahkan Persatu Tuban


Berita Tuban - Persegres mengalahkan tuan rumah Persatu Tuban 4-0 dalam uji cobanya ketujuh. Keempat gol Persegres dicetak oleh bek kiri Wismoyo Widhistio menit ke 14, Nur Hargianto menit ke 19 serta dua gol Herman Dzumafo Epandi menit ke 53, dan 87 (pinalti).

Duel uji coba ini berjalan kurang seimbang. Tuan rumah Persatu hanya mampu mengimbangi Persegres di menit 10. Sisanya, di menit 20 keatas tim asuhan Liestiadi lebih banyak mendominasi pertandingan meski Persatu sempat mendapat hadiah pinalti. Namun, gagal membuahkan gol.

Malapetaka bagi tuan rumah Persatu di menit ke 14. Saat tendangan bebas bek kiri Persegres, Wismoyo Widhistio melengkuk tajam, dan gagal diantisipasi kiper Persatu Khusnul Khuluq. Memasuki menit ke 19, Persegres kembali menambah gol lewat sontekan Nur Hagianto. Sehingga, kedudukan berumah menjadi 2-0 sampai wasit meniup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Liestiadi mengganti seluruh pemain, dan memasukkan pemain starter seperti striker Herman Dzumafo Epandi, dan eks gelandang timnas Bima Sakti Tukiman.

Di babak kedua, Persegres kembali menambah dua gol lewat kaki Herman Dzumafo Epandi di menit ke 53, dan pinalti menit ke 87.

Menanggapi kemenangan uji coba ini, pelatih Liestiadi mengaku sengaja menurunkan dua tim untuk mengetahui kualitas pemainnya. "Saya sengaja memecah dua tim untuk mencari komposisi pemain yang pas," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (7/03/2015).

Selain mencari komposisi pemain. Uji coba kesekian kalinya ini juga dijadikan ajang untuk mengevaluasi tim khususnya di sektor pertahanan. "Lini pertahanan masih ada lubang. Jadi akan terus dibenahi sebelum kompetisi ISL bergulir," ungkap Liestiadi.

Diakui Liestiadi, imbas mundurnya kompetisi sangat berpengaruh pada psikologi pemain. Karena itu, setelah uji coba melawan Persatu. Kemungkinan akan ada agenda uji coba lagi. "Kami ditawari lagi oleh tim divisi utama Mojokerto Putra, dan mereka bersedia. Soal waktunya, kami akan atur," pungkasnya. [dny/kun]

0 komentar:

Posting Komentar