Razia JT Bawah Tuban, Puluhan Motor Diringkus


Berita Tuban - Puluhan anggota kepolisian dari Sat Lantas bersama dengan Sat Sabhara Polres Tuban melakukan razia Kendaraan sepeda motor di kawasan jalan raya Bogorrejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang biasa digunakan sebagai kawasan balap liar.

Dalam razia dan juga pengrebekan di jalan raya tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang sedang berada di jalan tersebut. Sebagian pemuda yang diduga akan melakukan balap liar semburat lari lewat area persawahan untuk menghindari petugas, Minggu (05/04/2015).

Dari informasi yang dihimpun wartawan, sekitar 80 anggota Polres Tuban mengepung jalan yang biasa digunakan para remaja untuk balap liar tersebut. Puluhan aparat kepolisian itu langsung membuat para pengendara motor yang ada di kawasan itu langsung berhamburan lari untuk menghindari petugas.

"Kita lakukan razia ini karena sudah banyak keluhan dari warga masyarakat maupun pengguna jalan. Saat kita datang sebagian pemuda ada yang langsung kabur," terang AKP Muhammad Fakih, Kasat Lantas Polres Tuban.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan para pemuda yang sedang ngongkrong di sisi kiri maupun sisi kanan jalan raya tersebut. Sehingga keberadaan mereka sering menganggu dari pengguna jalan yang melintas di jalur alternatif pantura Tuban itu.

"Semua pemuda yang sedang nongkrong di kawasan itu langsung kita lakukan pemeriksaan, karena keberadaannya sudah menganggu pengguna jalan. Mereka juga sering menjadikan jalan itu sebagai lokasi balap liar," lanjut Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam kegiatan razia dan juga pengrebekan lokasi jalan berhasil mengamankan sebanyak 90 kendaraan sepeda motor. Puluhan motor yang terjaring razia langsung diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polres Tuban.

"Semua kendaraan yang ada di lokasi tersebut kita amankan, karena sudah menganggu ketertiban. Ini merupakan kegiatan untuk mencegah adanya balap liar yang sering menganggu ketertiban kendaraan yang lewat," pungkasnya.[mut/kun]]

0 komentar:

Posting Komentar