Pelaksanaan Test CPNS Tuban Diundur


Berita Tuban - Jika sebelumnya pelaksanaan ujian untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban telah direncanakan pada awal-awal bulan November 2014 ini nampaknya harus kembali mengalami kemunduran jadwal pelaksanaan, Kamis (06/11/2014).

Molornya pelaksanaan tes tersebut dikarenakan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban sebagai penyelenggara rekrutmen CPNS Tuban tahun 2014 ini belum mendapatkan jadwal pelaksanaan ujian dari Panitia Seleksi Nasional (Panselinas) CPNS 2014.

"Memang sebelumnya diagendakan pada awal bulan ini. Namun sampai sekarang ini kita belum menerima jadwal pelaksanaannya," ujar Nur Hasan, Kepala BKD Kabupaten Tuban.

Nur Hasan menjelaskan, jika molornya jadwal pelaksaan tes CPNS yang belum diketahui sampai kapan tersebut dimungkinkan karena perlunya persiapan yang maksimal. Karena dalam tes calon pegawai negeri itu menggunakan sistem komputerisasi dan peralatan semuanya harus sudah siap.

"Memang butuh persiapan yang matang, pihak Panselnas juga harus memastikan dulu peralatan yang akan digunakan siap atau tidak," lanjut Nur Hasan.

Sementara itu, dengan molornya jadwal pelaksanaan ujian pihak BKD Tuban juga belum mengirimkan surat balasan bagi pelamar CPNS Tuban baik yang lulus atau tidak. Padahal surat balasan sudah dipersiapkan untuk dikirim ke masing-masing pendaftar CPNS Tuban yang berjumlah 3.000 lebih pendaftar.

"Surat balasan akan kami kirim setelah semua persiapan tuntas termasuk jadwalnya. Kami berharap ini para pelamar untuk bersabar. Kita juga berharap pelaksanaan tes ini lebih cepat lebih baik," pungkasnya.[mut/ted]

0 komentar:

Posting Komentar