PORKAB Basket 2014 Tuban Sepi Peserta


Berita Tuban - Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban yang ke III adalah Cabang Olahraga Basket. Namun, cabor basket tersebut minim peserta yang ikut dalam pertandingan.

Dalam kegiatan Porkab Tuban tersebut Cabor Basket hanya diikuti lima tim putra dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk kelas putri hanya diikuti empat tim dari sebanyak 20 kecamatan yang ada di Tuban.

Data yang dihimpun wartawan, untuk lima tim yang mengikuti Cabor Basket itu berasal dari Kecamatan Kota, Kecamatan Semanding, Merakurak, Kecamatan Tambakboyo dan Kecamatan Jatirogo. Yang mana untuk Tambakboyo tidak mengikutkan tim Basket Putri.

Menurut Akhamad Silfana, selaku ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tuban menyatakan jika jumlah peserta tim Basket yang ikut Porkab Tuban tahun mengalami penurunan. Pada tahun lalu Cabor Basket diikuti oleh enam kecamatan dari Kabupaten Tuban.

"Kami juga tidak tahu kenapa Cabor Basket ini kok minim pesertanya. Padahal di Tuban ini banyak SDM (sember daya manusia) Bola Basket baik atlet maupun pelatihnya," terang Akhmad Silfana, Ketua Perbasi Tuban, Rabu (05/11/2014).

Silfana menambahkan, banyaknya kecamatan yang tidak mengirimkan tim Cabor Basket pada Porkab Tahun ini dimungkinkan salah satu faktornya adalah masalah dana. Sehingga dengan tidak adanya dana sebagian besar dari pengurus Cabor Basket dari wilayah kecamatan tidak bisa mengikutkan timnya untuk bertanding.

"Banyak pengurun dari tingkat kecamatan yang mengeluh masalah dana. Jika harus mengirimkan atlet untuk Porkan mereka harus memikirkan untuk menyediakan transportasi dan juga akomodasi," pungkasnya. [mut/but]

0 komentar:

Posting Komentar