Pembobol Rumah Kosong ditembak Polsek Rengel Tuban


Berita Tuban - Seorang buronan dan residivis kasus pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya berhasil ditangkap anggota kepolisian dari jajaran Polsek Rengel, Kabupaten Tuban.

Pelaku diketahui berinisial SBK (37), warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. SBK digerebek anggota Polsek Rengel saat berada di rumahnya dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat proses penangkapan lantaran pelaku menyerang dan berusaha merebut senjata api anggota, Rabu (22/07/2015).

Data yang dihimpun wartawan, SBK yang merupakan residivis pembobolan rumah kosong tersebut merupakan buronan dari Polres Gresik. Pasalnya pelaku diduga sudah sering melakukan aksi pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya di Kabupaten Gresik.

"Penangkapan terhadap SBK ini berawal dari adanya laporan di Polsek Kota Polres Gresik. Pelaku diduga terlibat kasus pencurian di wilayah tersebut," terang AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Dengan adanya laporan dari wilayah Kabupaten Gresik itu, anggota Polsek Rengel kemudian melakukan penyelidikan. Selanjutnya petugas yang mendapatkan informasi jika pelaku sedang berada di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban langsung melakukan pencarian terhadap pelaku untuk dilakukan penangkapan.

"Dengan adanya laporan itu kita mendapatkan informasi bahwa pelaku ini sedang berada di wilayah Rengel. Selanjutnya anggota langsung turun lapangan guna melakukan penangkapan," lanjut Kapolsek Rengel yang baru menjabat itu.

Pelaku berhasil ditemukan di rumahnya sendiri yang ada di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Sebanyak lima anggota dari Polsek Rengel melakukan pengrebekan di rumah dan pelaku berusaha kabur saat mengetahui petugas mendatangi rumahnya.

"Saat digrebek pelaku berusaha melarikan diri melalui pintu belakang meski dua kali kita lakukan tembakan peringatan. Pelaku melarikan diri ke belakang rumah warga yang kebetulan jalan buntu dan berusaha melawan dengan merebut senjata yang dibawa oleh anggota," sambungnya.

SBK yang melakukan perlawanan itu kemudian terpaksa ditembak oleh anggota dan mengalami luka tembak pada paha kaki kanannya. Selanjutnya pelaku langsung diserahkan ke Polres Gresik lantaran lokasi laporan kejadian pencurian di wilayah hukum Polres Gresik.

"Informasinya pelaku juga sudah pernah masuk penjara dengan kasus pencurian. Untuk proses hukum lebih lanjut pelaku kita serahkan ke Polres Gresik," pungkasnya.[mut/kun]

0 komentar:

Posting Komentar